Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Mas Kemambang Purwokerto - Sejarah dan Tiket Masuk

Sejarah Mas Kemambang Purwokerto

Perumahanpwt Sebelum nya namanya adalah Balai Kemambang Purwokerto, Asli dari Banyumas, kata "Balai" dan "Kemambang" memiliki makna tersendiri. "Balai" mengacu pada suatu tempat yang biasanya digunakan untuk sarasehan atau duduk-duduk santai sambil berbincang-bincang. 

Sementara itu, "Kemambang" berarti mengapung dalam bahasa Indonesia. Jadi, "Balai Kemambang" dapat diartikan sebagai suatu tempat untuk bersantai yang terasa seolah-olah mengapung.

Balai Kemambang memang terasa mengapung karena berada di atas kolam seluas sekitar 250 meter persegi. Di tengah-tengah kolam, terdapat sebuah balai kecil yang terapung di atas air. Untuk bisa masuk ke Taman Balai Kemambang, 

Kelebihan Mas Kemambang Purwokerto

Sebuah area rekreasi wisata purwokerto yang berlokasi di pusat kota telah dijadikan sebagai tempat peristirahatan yang terjangkau bagi warga sekitar.

Tidak perlu pergi jauh ke luar kota, para pengunjung dapat bersantai di tengah-tengah danau buatan, taman yang indah, trek lari, serta kolam ikan bertingkat. Setiap orang yang datang dapat memberi makan ikan, sambil duduk-duduk atau berfoto di sana. Kawasan ini juga dilengkapi dengan tempat bermain, seperti perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit. Berbagai macam hidangan, galeri lukisan, dan tempat foto di setiap sudut taman membuat rekreasi lebih lengkap bagi warga.

Dalam suasana baru, Taman Mas Kemambang Purwokerto juga menyediakan pendopo dan gazebo untuk digunakan dalam acara-acara tertentu. Pada setiap akhir pekan, taman selalu penuh dengan pengunjung, bahkan pada saat pembukaan pengunjung rela antri di pintu masuk.

Jika ingin ke taman tersebut, pengunjung tidak perlu khawatir, hanya perlu membuka google maps dan mencari Taman Mas Kemambang, yang berada di Jalan Karang Kobar, Kecamatan Purwokerto Utara.

Harga Tiket Masuk Mas Kemambang Purwokerto

1. Dewasa

Senin-Jumat: Rp. 5.000,

Sabtu-Minggu/Libur Tanggal Merah: Rp. 10.000,

2. Lansia (60 tahun ke atas)

3.  Anak (6-12 tahun)

4. Penyandang Disabilitas ( Diskon 50% )

5. Balita (0-5 tahun) GRATIS

Fasilitas dan Jam Buka Mas Kemambang

Fasilitas yang tersedia di Taman Mas Kemambang antara lain wahana permainan, tenant makanan & minuman, rumah joglo, pendopo terbuka, cottage, spot foto, dan lain-lain. 

Taman Mas Kemambang beroperasi dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB setiap hari.

Gallery Foto Mas Kemambang Purwokerto






Artikel Terkait Wisata Purwokerto :



Posting Komentar untuk "Taman Mas Kemambang Purwokerto - Sejarah dan Tiket Masuk"