Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Botani Baturaden Wisata Edukasi

Perumahanpwt.web.id - Taman Botani Baturaden baru saja dibuka pada akhir Desember 2022 lalu dan menjadi wisata terbaru di Kecamatan Baturraden. 

Destinasi ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi dan edukasi tentang berbagai jenis tanaman. Selain itu, tempatnya didesain dengan modern dan sangat instagramable.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Purwokerto yang indah dari taman ini. Begitu masuk, kita akan disambut dengan patung kuda yang besar. Setelah melewati loket, kita akan naik tangga yang dihiasi lampu warna-warni.

Tahun 2023 ini, ada wisata baru di Baturaden yang sangat menarik untuk dikunjungi, yaitu Taman Botani Baturaden. 

Jika Anda berencana untuk berwisata di Purwokerto dan sekitarnya, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat ini, terutama karena masih ada promo diskon tiket masuk. Ayo, cari tahu lebih banyak tentang apa yang bisa Anda temukan di sana.

Lokasi Taman Botani Baturaden

Secara administratif, Taman Botani Baturraden berlokasi di Dusun II, Karangmangu, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tempat ini terletak di kawasan Bukit Bintang, sebelah utara dari lokawisata Baturaden.

Tema yang diusung di Taman Botani Baturraden adalah "sinau maring alam, ora bakal nggawe kowe gela", yang artinya belajar dengan alam tidak akan mengecewakan. Selain berwisata, pengunjung akan belajar banyak tentang tumbuhan.

Taman ini memiliki luas mencapai 3,5 hektar yang terdiri dari area terasering dengan berbagai tumbuhan endemik, tempat selfie, greenhouse, pusat kuliner, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Taman Botani Baturraden buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Pada masa soft opening, pengunjung bisa mendapatkan tiket dengan harga promo sebesar Rp 10 ribu per orang. 

Periode promo ini berlangsung mulai dari 25 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023. Sementara itu, harga tiket normalnya adalah sebagai berikut:

Hari Biasa ( Senin - Jumat )

  • Tiket Dewasa = Rp 15.000
  • Tiket Anak = Rp 7.500

Akhir Pekan ( Sabtu - Minggu )

  • Tiket Dewasa = Rp 20.000
  • Tiket Anak = Rp 7.500

Spot Taman Botani Baturaden


Taman Botani Baturraden memiliki fokus utama pada berbagai jenis tanaman yang ditempatkan di dalam empat green house yang berbeda, yaitu GH Anggrek, GH Bonsai, GH Bromelia, dan GH Kaktus. 

Meskipun memiliki tema wisata edukasi, lokasi ini tetap memperhatikan aspek estetika dengan bangunan yang menarik dan instagramable. 

Greenhouse dan tanaman yang ada di dalamnya memiliki desain yang menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Selain itu, terdapat beberapa spot untuk berfoto yang menarik seperti jembatan kaca.

Simak Artikel Lainya Mengenai Wisata Purwokerto :



Posting Komentar untuk "Taman Botani Baturaden Wisata Edukasi"