Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Rumah Pertama Kali Bagi Keluarga Muda

 


Bahkan jika Anda sudah memiliki cukup dana, membeli rumah tetap mudah. Mengapa demikian? Ya, mengingat rumah adalah pengeluaran yang signifikan dan aset investasi jangka panjang, kita tidak dapat secara sewenang-wenang dan harus teliti untuk di pikirkanan yang matang.


Awalnya, itu memang akan "rumit" dan menyita waktu untuk membeli rumah, tetapi percaya semua yang akan terbayar ketika Anda dan keluarga kecil Anda sudah dapat tinggal di rumah yang di impikan, hehehe ... tetapi sebelumnya Itu terjadi, tebak - apa yang harus Anda perhatikan sebelum membeli rumah?


Untuk menjawabnya, tips berikut untuk membeli rumah pertama untuk keluarga muda:



1. Rencanakan Anggaran


Ya, kediaman untuk semua anggota keluarga ini membutuhkan dana yang tidak kecil. Oleh karena itu, kita perlu merencanakan anggaran dan kemampuan kapasitas masing-masing. 


Hal ini diperlukan agar saat mengambil keputusan membeli rumah tidak membuat biaya keuangan terbebani untuk memenuhi kebutuhan dasar, serta kebutuhan lain yang telah ada. 


Untuk informasi lebih lanjut, bank umumnya memerlukan pembayaran KPR sebulan hingga maksimal 30% dari laba bersih pribadi dan dikombinasikan dengan suami dan istri. Anda dapat membuat referensi untuk batas pembayaran Anda, dengan catatan Anda dan pasangan Anda tidak memiliki hutang lain. 



2. Kenali Sistem Pembayaran Rumah


Setelah merencanakan anggaran untuk membeli rumah, Anda harus mengenali sistem pembayaran. Ini penting sehingga Anda memahami berapa biaya dan komitmen yang diperlukan untuk membeli rumah. Sebagai bukti keseriusan, Anda harus membayar 2 jenis biaya, termasuk:


Booking Fee - adalah pembayaran dalam bentuk sedikit uang sebagai comitmen pembelian unit properti tertentu. Untuk biaya biaya lainya, boking fee tidak memiliki patokan khusus dan bervariasi di setiap jenis tempat tinggal dan pengembang properti.

Down Payment (DP) - sama seperti biaya reservasi, DP adalah manifestasi bukti keseriusan rumah yang diinginkan. Selain itu, DP juga digunakan untuk mengikat harga yang sebelumnya disetujui antara penjual dan pembeli rumah. 

Untuk biaya tersebut bervariasi, dari 10%, tergantung pada promosi Bank atau pengembang properti saat ini. Agar tidak dikenakan biaya DP, Anda dapat memilih pengembang atau properti bank yang memiliki program kredit pembelian rumah.


3. Tentukan Lokasi

Nah, jika Anda memahami dua hal dasar sebelumnya, Anda dapat mulai menentukan lokasi rumah yang diinginkan. 

Penentuan lokasi ini dapat dipertimbangkan berdasarkan berbagai aspek, mulai dari mempertimbangkan lokasi yang tidak rawan banjir, akses mudah dan akses strategis, dengan mempertimbangkan kondisi air, bentuk tanah, ukuran anggaran yang dimiliki.

4. Pilih Pengembang Terpercaya

Langkah selanjutnya adalah memilih rumah berdasarkan developernya. Pastikan pengembang yang dipilih adalah yang terpercaya. 

Ini dapat ditentukan dengan mencari informasi tentang proyek trek sebelumnya, apakah pengembang memiliki masalah atau penyimpangan dalam proyek perumahan yang dibangun? Jika tidak ada masalah, Anda dapat memilih produk perumahan pengembang. 

Tetapi jangan lupa untuk memastikan bahwa produk dari produk pengembang yang Anda pilih memiliki kisaran harga yang sesuai dengan anggaran yang Anda miliki.

5. Tentukan Tipe Rumah

Pengembang properti biasanya memiliki beberapa produk perumahan dengan jenis tanah dan bangunan yang berbeda. Misalnya, jenis rumah yang sekarang cukup populer adalah tipe 36, 45, 60, serta tipe 70. Untuk menentukan jenis rumah yang ingin Anda cari produk di rumah yang disediakan oleh pengembang pilihan Anda dan pilihan Anda . Tentukan sesuai dengan anggaran yang dimiliki. 

Untuk menentukan jenis rumah ini, pastikan Anda tidak memaksakan keinginan untuk memiliki rumah impian. Sebagai pilihan untuk tetap dengan anggaran terbatas, Anda dapat memilih area perumahan dengan konsep rumah yang tumbuh yang memungkinkannya dibangun atau direnovasi nanti.

6. Pastikan tidak ada kredit yang Macet

Jika Anda ingin membeli rumah dengan cicilan, pastikan Anda atau pasangan tidak memiliki kredit yang macet. Jika ada yang memiliki kredit buruk, akan lebih sulit untuk mendapatkan persetujuan pinjaman KPR dari bank. 

Ini terjadi karena Bank mempertimbangkan kapasitas Anda dan kepatuhan Anda dengan pembayaran pembayaran. Selain itu, bank umumnya akan mempertimbangkan jumlah hutang dan angsuran implementasi dengan penghasilan Anda setiap bulan dan juga akan mengikuti catatan kredit yang buruk jika Anda sudah berpengalaman.

Nah, bagaimana Sobat Info Perumahan Purwokerto, apakah Anda sudah tahu tips untuk membeli rumah untuk keluarga muda? Untuk rumah impian Anda untuk segera direalisasikan, periksa kiat cepat untuk memiliki rumah milennial.







Posting Komentar untuk "Tips Membeli Rumah Pertama Kali Bagi Keluarga Muda"